Abdimasku : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 5, No 2 (2022): Mei 2022

Optimalisasi Digital Marketing dengan Sosial Media Facebook

Ismail Setiawan (Universitas '
Aisyiyah Surakarta)

Sigit Setiyanto (Universitas '
Aisyiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Warga kelurahan pucang sawit berdasarkan data e-sik.surakarta.go.id yang memiliki pekerjaan utama sebagai pedagang atau wiraswasta terbanyak ada di RT01 dan RT 06. setelah dilakukan wawancara ternyata mereka melakukan perdagangan konvensional atau tidak dan belum memanfaatkan internet sebagai media pemasaran. Kegiatan pengabdian ini mencoba memberikan peningkatan kemampuan warga yang melakukan kegiatan perdagangan untuk memarkan produk dan jasa mereka lewat internet. Facebook sebagai media social yang paling banyak penggunannya di Indonesia digunakan sebagai salah satu alat promosi online. Berdasarkan hasil pengamatan terhadap peserta peningkatan kemampuan promosi online dapat di nilai 100% dari mereka berhasil mengikuti langkah-langkah dalam pemasaran online. Merea berhasil memasarkan produk mereka dengan facebook advertising.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnalabdimasku

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal ABDIMASKU adalah jurnal multidisiplin yang diterbitkan oleh LPPM, Universitas Dian Nuswantoro Semarang yang berfokus pada hasil-hasil karya pengabdian masyarakat. Pengiriman artikel tidak dipungut biaya, kemudian artikel yang diterima akan diterbitkan secara online dan dapat diakses secara ...