Adbis : Jurnal Administrasi dan Bisnis
Vol 15, No 2 (2021): JURNAL ADMINISTRASI DAN BISNIS 2021

PENGARUH PERCEIVED RISK TERHADAP MINAT PEMBELIAN ONLINE

Rena Feri Wijayanti (Politeknik Negeri Malang)
Lina Budiarti (Unknown)
Suci Nurfauziah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Perkembangan pesat dalam bidang pemasaran secara online memunculkan begitu berkembanganya cara konsumen melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived risk yang terdiri dari 3 aspek utama yang akan dikaji yaitu: product risk, delivery risk, dan time risk terhadap minat pembelian secara online. Fenomena belanja online yang dilakukan oleh masyarakat sekarang ini tidak terlepas dari pesatnya pertumbuhan e-commerce yang gencar menawarkan cara belanja online sehingga para konsumen dapat melakukan pembelanjaan dimana pun dan kapanpun. Penelitian ini berfokus pada 3 tipe dari perceived risk dalam pembelanjaan online. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pengaruh product risk terhadap minat pembelian online adalah berpengaruh negatif dan signifikan,sedangkan delivery risk dan time risk tidak berpengaruh terhadap minat pembelian online.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

adbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Adbis - Jurnal Administrasi dan Bisnis terbit pertama kali bulan Desember 2007 dan diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember. Redaktur mengundang para penulis dan peneliti untuk menyumbangkan artikel hasil penelitian atau artikel konseptual dalam bidang Administrasi dan ...