Perbaikan maupun perawatan kendaraan merupakan salah satu dari berbagai macam jenis pelayanan yang ada pada bengkel motor/ mobil. Para pengguna kendaraan mengalami kesulitan bila tidak ada kontak atau komunikasi dengan bengkel untuk melakukan pemanggilan teknisi. Teknisi yang di panggil membutuhkan waktu lama bila tidak mengetahui jalur atau rute perjalanan untuk sampai lokasi pengendara. Diperlukannya adanya suatu sistem yang berfungsi sebagai pemesanan teknisi, lokasi pengendara dan pelaporan pelayanan. Metodologi meliputi tahap pengumpulan data (studi literatur, observasi, dan wawancara) dilanjutkan ke tahap pengembangan sistem menggunakan metode SDLC dengan pengembangan aplikasi yang dibangun menggunakan model pendekatan Prototype. Pengujian standar aplikasi menggunakan white box testing, black box testing dan juga evaluasi kepada pengguna. Hasil yang didapat adalah seluruh menu dapat berjalan sesuai fungsinya masing-masing, dan hasil evaluasi yang dilakukan dengan survey kepada 30 sampel pelanggan, admin, dan teknisi. Dengan adanya aplikasi ini dapat mengatasi permasalahan pemesanan selama ini, hal tersebut dibuktikan dengan kuisioner dengan rata-rata nilai 7.5 yang artinya “setuju” dengan adanya aplikasi pelayanan jasa teknisi ini.
Copyrights © 2022