Jurnal Ekonomika dan Bisnis
Vol 9 No 1 (2022): Jurnal Ekonomika dan Bisnis UNISS

Analisis Strategi Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk UMKM

Deddy Sulestiyono (Unknown)
Maya Aresteria (Unknown)
Radya David Arnawa Radiktya (Unknown)
Rosyadah Fairuz Hitotsu (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, yaitu mixed antara kualitatif dengan kuantitatif, dengan menggunakan Teknik analisis data Importance-Performance Analysis untuk mengetahui index kepuasan pelanggan dari pelayanan Pemancingan dan Resto Jowo Deles Semarang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan metode accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada strategi kualitas produk seperti melakukan survei produk-produk tambahan potensial, uji coba produk potensial, penambahan produk potensial, inovasi produk. Sedangkan pada strategi kualitas layanan yaitu kenyamanan tempat menjadi perhatian penting oleh konsumen, kecepatan para pramusaji dalam mengerti kebutuhan konsumen sehingga memudahkan konsumen serta konsumen akan merasa nyaman dengan layanan yang diberikan. Selain itu, konsumen juga menginginkan fasilitas seperti kemudahan dalam bertransaksi seperti penggunaan mesin EDC, layanan digital seperti Gopay, OVO, Dana, dan sebagainya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEB: Jurnal Ekonomika dan Bisnis (Journal of Economics and Business) is an National Journal published by Faculty of Economics and Business Selamat Sri University (UNISS) in collaboration with The BPS Statistics Indonesia (MoU). JEB: Jurnal Ekonomika dan Bisnis (Journal of Economics and Business) is ...