Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran seperti apa yang digunakan dalam meningkatkan Volume penjualan serta Faktor apa yang mendukung dan menghambat dalam meningkatkan volume penjualan pada toko Saffanah Cake. Metode yang dilakukan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang berusaha menyajikan fakta dan temuan secara mendalam melalui penjelasan deskriptif. Sumber data didapatkan melalui wawancara dan observasi terhadap sembilang orang informan utama kemudian dianalisis dengan metode triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan jika Saffanah Cake melakukan strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan Strategi 4p yaitu 1.) Product Menggunakan bahan– bahan yang berkualitas dalam pembuatan produk , 2.) Price Harga pemasaran yang diberikan sesuai dengan kualitas produk, 3.) Place Lokasi yang strategis menjadi daya tarik dari Saffanah Cake, 4.) Promotion Menggunakan Media Sosial sebagai tempat promosi, dalam meningkatkan volume penjualan. Dan terdapat beberapa faktor yang mendukung yaitu lokasi yang strategis, pemberian memiliki konsistensi rasa, selalu berinovasi, sales channel yang bervariasi sedangkan faktor penghambat salah satunya adanya pembatasan wilayah di beberapa tempat yang mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran.
Copyrights © 2021