MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 5 No 1 (2022): Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi

PENGARUH PESAN VIRAL MARKETING DIGITAL DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS (Studi Eksplanatif Pada Akun Instagram @Lu’miere)

Ilona Vicenovie Oisina (mrs)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2022

Abstract

Menciptakan pesan yang menarik untuk memasarkan suatu produk dianggap sangatlah penting, sehingga dapat menimbulkan perbincangan dan menjadi viral. Hal ini yang dilakukan oleh @Lu’miere dalam merancang pesan begitu menarik sehingga menjadi viral di Instagram dan menjadi perbincangan bagi para followers, selain itu juga Lu’miere merupakan salah satu produk cake yang sudah memiliki image positif di masyarakat diharapkan dapat menarik perhatian followers untuk berminat membeli cake tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan teori integrasi informasi dengan menggunakan paradigma positivisme, pendekatan kuantitatif, sifat penelitian deskriptif dan metode penelitian survey. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah followers @Lu’miere dan yang menjadi sampel dengan menggunakan rumus Slovin diperoleh 100 orang responden dengan Teknik purposive sampling. Hasil yang diperoleh memiliki pengaruh yang kuat dan positif antara viral marketing digital dan brand image terhadap minat membeli followers.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Medialog

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi, diterbitkan dua kali setahun yakni bulan Februari dan Agustus. Menerima artikel yang belum pernah dipublikasikan baik dari hasil penelitian, pemikiran konseptual/teoritis, dan studi tentang berbagai fenonema dalam bidang komunikasi, namun tidak terbatas pada isu-isu ...