Handphone Android dengan perkembangan teknologi saat ini bukanlah menjadi suatu barang yang dianggap barang mewah, tetapi sudah menjadi kebutuhan dalam berkomunikasi. Untuk itu melalui penelitian ini bertujuan mengetahui perilaku konsumen dalam hal ini kalangan mahasiswa akuntansi di Universitas Islam Kadiri Kediri dalam pengambilan keputusan pembelian handphone android. Dalam penelitian ini populasinya adalah mahasiswa jurusan akuntansi di Universitas Islam Kadiri (UNISKA) Kediri yang memiliki handphone android. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik non prabability sampling sebanyak 100 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner sedangkan skala yang digunakan adalah skala likert. Data yang terkumpul kemudian dianalisis mengunakan program SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara parsial variabel budaya (X1), sosial (X2), pribadi (X3) dan psikologi (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan tingkat kepercayaan 0,95%. Secara simultan (serentak) variabel budaya (X1), sosial (X2), pribadi (X3) dan psikologi (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan tingkat kepercayaan 0,95%. Variabel yang paling dominan mempengaruhi perilaku konsumen dalam hal ini mahasiswa akuntansi Uniska adalah variabel psikologi (X4) sebesar 69,5%.
Copyrights © 2017