JMBA (Jurnal Manajemen dan Bisnis asmi)
Vol 7 No 1 (2021): Maret

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BUS CARTER WISATA PT. HIBA UTAMA JAKARTA

Dwi Haryanto (Institut Bisnis dan Multimedia asmi)
Indria Sukma Sektiyaningsih (Institut Bisnis dan Multimedia asmi)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Hiba Utama Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di PT. Hiba Utama Jakarta, Teknik sampel yang digunakan sistem acak dengan skala kecil, pengambilan sampel sebanyak 50 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji validasi, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis persamaan regresi linier berganda, uji t dan uji F. Nilai persamaan regresi linier berganda dan nilai koefisien korelasi berganda, serta Hasil uji F menunjukan hubungan sangat kuat kemudian berpengaruh positif seta memiliki kontribusi yang besar antara kualitas pelayanan jasa, kepercayaan dan kepuasan konsumen. Kesimpulan penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan jasa dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Hiba Utama Jakarta.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMBA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JMBA Jurnal Manajemen dan Bisnis is committed to publishing scholarly empirical and theoretical research articles, that have a high impact on the management field as a whole. The journal encourages new ideas or new perspectives on existing research. The journal covers such areas as: Business ...