Jurnal Ekonomika dan Manajemen
Vol 7, No 2 (2018)

ANALISIS STRATEGI BISNIS BUSANA MUSLIMAH MEREK QANITANA PADA CV.XYZ

Aslin Yuliana (Program Studi Administrasi Bisnis, Universitas Tanri Abeng)
Didip Diandra (Program Studi Administrasi Bisnis, Universitas Tanri Abeng)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2018

Abstract

Fenomena penggunaan hijab di Jakarta saat ini semakin banyak dan mengakibatkan permintaan pakaian muslimah semakin tinggi. Busana Muslimah dengan Merek Qanitana merupakan salah satu merek pakaian muslimah yang didesain syar’i sesuai tuntunan dan syariat agama Islam. Penelitian ini dibuat untuk menganalisis strategi bisnis busana muslimah merek Qanitana pada CV.XYZ. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bisnis yang tepat untuk diterapkan di perusahaan CV.XYZ. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan metode eksploratif dengan cara melakukan wawancara dan observasi terhadap pemilik usaha (owner). Hasil analisis menunjukkan bahwa beberapa faktor kunci yang harus diterapkan untuk mengembangkan merek Qanitana yaitu; menambahkan tagline “Muslimah Stylish Yet Syar’i”, mengembangkan kerjasama antar mitra, dan analisa Bauran Pemasaran (Produk, Promosi, dan Sumber Daya Manusia (people)).

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ema

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Finance, Marketing, Operation, and Human Resource Management, Entrepreneurship, Business ethics, Sustainability, Knowledge Management and Learning ...