Fenomena penggunaan hijab di Jakarta saat ini semakin banyak dan mengakibatkan permintaan pakaian muslimah semakin tinggi. Busana Muslimah dengan Merek Qanitana merupakan salah satu merek pakaian muslimah yang didesain syar’i sesuai tuntunan dan syariat agama Islam. Penelitian ini dibuat untuk menganalisis strategi bisnis busana muslimah merek Qanitana pada CV.XYZ. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bisnis yang tepat untuk diterapkan di perusahaan CV.XYZ. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan metode eksploratif dengan cara melakukan wawancara dan observasi terhadap pemilik usaha (owner). Hasil analisis menunjukkan bahwa beberapa faktor kunci yang harus diterapkan untuk mengembangkan merek Qanitana yaitu; menambahkan tagline “Muslimah Stylish Yet Syar’i”, mengembangkan kerjasama antar mitra, dan analisa Bauran Pemasaran (Produk, Promosi, dan Sumber Daya Manusia (people)).
Copyrights © 2018