Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterterapan bauran pemasaran 4C secara langsungterhadap keputusan konsumen memilih kafe oudtdoor dan secara tidak langsung melalui moderasiperilaku konsumen dalam situasi pandemi COVID-19. Studi ini dilakukan di kota Samarindakhususnya pada beberapa lokasi kafe outdoor yang ramai dikunjungi konsumen. Responden yangdiambil sebagai sampel adalah sebanyak 100 responden dari konsumen di beberapa kafe outdoor.Responden ditentukan dari jumlah indikator variabel yang dikalikan sepuluh dan selanjutnyadigunakan sistem probability sampling melalui Teknik cluster sampling. Interview melalui mediakueioner dilakukan terhadap 100 orang responden untuk menguji hipotesis empiris dari antaravariabel. Model konseptual penginvestigasian adalah berhubungan relevan di antara konstrukdengan menggunakan confirmatory factor analysis (CFA) dan struktural equation modeling (SEM).Temuan penelitian ini mendukung argumen bahwa bauran pemasaran 4C bedampak langsungterhadap keputusan konsumen membeli dan secara tidak langsung dimodrasi oleh perilakukonsumen. Makalah ini juga mencakup diskusi tentang implikasi teoritis dan manajerial dari temuanpenelitian.
Copyrights © 2020