Majalah Ilmiah Cahaya Ilmu
Vol 4, No 1 (2022): MAJALAH ILMIAH CAHAYA ILMU

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK TEMPE ASRI RAHMAT DI PASAR KECAMATAN PANTI

Ikrima Naskuri Nabilla (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan)
Nungky Viana Feranita (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan)



Article Info

Publish Date
30 May 2022

Abstract

Faktor penentu keputusan pembelian diantaranya adalah merek, kualitas produk dan kemasan.  Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah atribut produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara simultan maupun parsial. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk tempe asri rahmat di pasar Kecamatan Panti, secara simultan dan parsial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan explanatory (sebab akibat). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Produk Tempe Asri Rahmat Di Pasar Kecamatan Panti Kabupaten Jember. Teknik penentuan sampel menggunakan Accidental Sampling. Sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis adalah regresi linear berganda dengan software SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan merek, kualitas produk dan kemasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosumen, namun kemasan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cahayailmu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Majalah Ilmiah Cahaya Ilmu is a (e-ISSN: 2722-208X ; p-ISSN: 2715-3339) research journal in the fields of Public Administration, Business Administration, and Social and Political Sciences. This journal is managed by the College of Development Administration and is published every February and ...