BroadComm
Vol 3, No 2 (2021)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI SCIENTIA SQUARE PARK DALAM MENARIK MINAT WISATAWAN REMAJA

Ahmad Nasher (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma)
Fadli Rahadian (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini memusatkan perhatian terhadap strategi komunikasi pemasaran Pariwisata, serta model komunikasi yang digunakan oleh Scientia Square Park untuk menarik minat pengunjung remaja. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran pariwisata yang dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Komunikasi Pemasaran di Scientia Square Park Dalam Menarik Minat Wisatawan Remaja. Dalam menganalisis penelitian ini, peneliti menggunakan Strategi Komunikasi Pemasaran, Promotion Mix (Penjualan personal, Pemasaran Langsung, Promosi penjualan, Advertishing, Public relation). Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan melakukan tehnik pengambilan data melalui observasi secara langsung, dokumentasi dan wawancara. Scientia Square Park menempuh strategi komunikasi yang berasal dari beberapa elemen komunikasi pemasaran terpadu yaitu Bauran Komunikasi Pemasaran, mulai dari Penjualan personal, periklanan, public relation , promosi penjualan, Pemasaran Langsung. Periklanan yang dilakukan Scientia Square Park menggunakan media dalam bentuk penayangan iklan di media massa, salah satunya televisi maupun radioi dan media seperti poster, baliho, brosur dan billboard. Dalam Bauran Komunikasi Pemasaran, Scientia Square Park menggunakan Promotion Mix: Advertising, Penjualan personal, Pemasaran Langsung, Public relations, Promosi penjualan. Pada tahap ini terlihat Scientia Square Park melakukan promosi dengan menggunakan Promotion Mix untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Scientia Square Park khususnya remaja.Kata kunci: Bauran Komunikasi Pemasaran, Model POAC, Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

broadcomm

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Broadcasting Communication (Bcomm) menerima karya ilmiah dari Akademisi dan Praktisi untuk dipublikasikan pada terbitan April maupun oktober tiap tahunnya. Cakupan Tema yang dimaksud berkaitan dengan Media dan Teknologi, serta Sosial dan Humaniora. LINK : ...