Jurnal Abdimas Perbanas
Vol. 2 No. 2 (2021): Jurnal Abdimas Perbanas

Branding Upaya UMKM Di Tengah Pandemi Covid 19

Andyni Yulfanis (Aulia)
Rizki Yuniarti (Dosen Perbanas Institute)
Endah Winarti (Dosen Perbanas Institute)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2021

Abstract

Virus Covid-19  merupakan pandemi yang dihadapi oleh seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Dampak pandemi Covid 19 tak hanya dirasakan pada sektor kesehatan saja, sektor ekonomi dan juga sektor keuangan turut merasakan dampak dan memberikan tekanan yang sangat nyata terhadap perekonomian di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi yang melambat dengan turunnya akitivitas ekonomi dan konsumsi, sebagai akibat dari adanya pandemi covid 19. Sektor UMKM merupakan salah sektor yang sangat terdampak selama masa pandemi covid 19, sehingga sektor UMKM perlu beradaptasi terhadap berbagai perubahan kondisi saat ini. Selain itu, sektor UMKM juga diharuskan untuk mampu beradaptasi dengan pemanfaatan teknologi. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan kepada Para Pelaku UMKM di bawah binaan suku dinas PPUKM Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan pengetahuan mengenai branding yang menarik kepada UMKM dengan pemanfataan teknologi. Dengan demikian, Pelaku UMKM dapat menciptakan citra yang baik terhadap produk yang dijual.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAP

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Aim and Scope Publikasi jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan pemikiran atau gagasan konseptual dan hasil Pengabdian kepada masyarakat yang telah dicapai. Jurnal Abdimas Perbanas Institute, secara khusus menitik beratkan pada permasalahan pokok dalam pengembangan keilmuan bidang pengabdian ...