Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengukur kinerja dari karyawan pada toko. Pada penelitian ini kami melakukan analisis kinerja pada toko Central Busana Batusangkar. Adanya suatu persaingan pada sebuah penjualan menuntut pimpinan dari sebuah toko melakukan anlisis dari kinerja karyawan yang dimiliki. Salah satu cara untuk mendorong konsumen untuk berbelanja di toko yaitu pelayanan yang baik kepada konsumen. Pelayanan yang baik kepada konsumen salah satu faktor untuk mempertahankan agar konsumen tetap loyal berkunjung dan berbelanja di toko. Untuk itu diperlukan suatu analisis mengukur kinerja karyawan dalam meningkatkan mutu kinerja karyawan dari toko. Untuk menganalisis kinerja karyawan diperlukan suatu metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu Analitic Hierarky Process (AHP). Dengan menggunakan metode Analitic Hierarky Process (AHP) dapat dilakukan analisis dari kinerja karyawan pada toko. Penilaian kinerja karyawan terdapat empat kriteria dasar yang digunakan yaitu kehadiran, pelayanan terhadap konsumen, sikap dan tingkah laku.Dari kriteria tersebut nantinya akan dianalisis dan mendapatkan sebuah keputusan kepada karyawan untuk dipertahankan, diberi reward atau diberi sanksi kepada karyawan
Copyrights © 2021