Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh reputasi dan kepercayaan perusahaan terhadap tingkat tabungan BPRS Amanah Ummah Leuwiliang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BPRS Amanah Ummah Leuwiliang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam survei ini adalah non-probability sampling yaitu target sampling dengan jumlah responden 96 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dampak kepercayaan terhadap reputasi perusahaan dan tingkat minat menabung memiliki dampak positif signifikan. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh F-number hitung sebesar 101.164 > F Tabel 3.09. Artinya adanya kaitan antara reputasi perusahaan dengan kepercayaan terhadap minat menabung di BPRS Amanah Ummah Leuwiliang.
Copyrights © 2022