Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam
Vol 8, No 2 (2022): JIEI

PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, KESADARAN HALAL, DAN CELEBRITY ENDORSE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ZOYA (STUDI KASUS MAHASISWA FEB UMJ)

Jaharuddin Jaharuddin (Ekonomi Islam FEB Univ Muhammadiyah Jakarta)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh reputasi dan kepercayaan perusahaan terhadap tingkat tabungan BPRS Amanah Ummah Leuwiliang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BPRS Amanah Ummah Leuwiliang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam survei ini adalah non-probability sampling yaitu target sampling dengan jumlah responden 96 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dampak kepercayaan terhadap reputasi perusahaan dan tingkat minat menabung memiliki dampak positif signifikan. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh F-number hitung sebesar 101.164 > F Tabel 3.09. Artinya adanya kaitan antara reputasi perusahaan dengan kepercayaan terhadap minat menabung di BPRS Amanah Ummah Leuwiliang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jei

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam diterbitkan 3 (tiga) kali setahun (Maret, Juli dan November) oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat STIE AAS ...