Forum Ekonomi : Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol 24, No 2 (2022)

Pengaruh experiental marketing dan brand image terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening

Henny Welsa (Unknown)
Putri Dwi Cahyani (Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta.)
Riyana Riyana (Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta.)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh experiental marketing dan brand image terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah sampling purposive dimana teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu, pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel experiental marketing berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, variabel brand image berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, variabel experiental marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, variabel brand image berpengaruh negatif terhadap loyalitas konsumen, dan variabel kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

FORUMEKONOMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansiis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in January & ...