PRoMEDIA
Vol 8, No 1 (2022): PROMEDIA

Pengaruh Influencer dan Konten Instagram “@Anakjajan” terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di What’s Up Cafe

Fitriana Sandi (Unknown)
Rendi Azhari (Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Mpu Tantular)
Joshua Fernando (Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Mpu Tantular)
Ratih Kurnia Hidayati (Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Mpu Tantular)
Laurencia Steffanie Mega Wijaya Kurniawati (Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Bunda Mulia)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Berkembangnya dunia digital merubah proses promosi produk. Pengunaan media konvesionalpun sudah bergeser sehingga saat ini setiap digital native bisa menjadi perantara promosi suatu produk yang disebut sebagai influencer. Media sosial Instagram  menjadi wadah digunakan para influencer dalam mempromosikan produk yang di jual. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh influencer dan konten Instagram @AnakJajan terhadap keputusan pembelian konsumen di What’s Up Café. Teori utama dalam penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratifications dan metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dimana pengambilan sampel menggunakan sampling sebanyak 100 pengunjung What’s Up Café yang mengetahui atau memfollow Anak Jajan di instagram. Hasil dari penelitian ini adalah variabel yang paling signifikan dalam mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel konten instagram sedangkan variabel lain (influencer) juga mempengaruhi keputusan pembelian namun tidak sebanyak konten instagram.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JURNAL TENTANG PERMASALAHAN DAN ISU TERKINI DALAM PERKEMBANGAN KEHUMASAN SERTA MEDIA KOMUNIKASI. DITERBITKAN OLEH PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 ...