Jurnal Sistem Informasi Kaputama (JSIK)
Vol 6, No 2 (2022): Volume 6, Nomor 2 Juli 2022

ANALISA KUALITAS WEBSITE LAZADA DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

NUR FITRI WULANDARI (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2022

Abstract

Pertumbuhan e-commerce di Indonesia terbilang cukup pesat dan persaingan industri e-commerce semakin ketat. Masing-masing e-commerce terus melakukan inovasi untuk memastikan bahwa bisnis mereka masih diminati dan sesuai dengan keinginan pasar. Lazada merupakan salah satu penyedia layanan belanja online yang mudah, aman dan cepat. Sebagai e-commerce dengan begitu banyak pengguna perlu dilakukan analisis kualitas website menggunakan metode webqual 4.0 yang terdiri dari 3 variabel yaitu usability, information quality, dan service interaction. Layanan website perlu diukur untuk mendapatkan umpan balik dari pengguna. Dalam penelitian ini pengukuran kualitas website menggunakan  webqual 4.0 menurut persepsi pengguna akhir dan diolah dengan SPSS. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik sampel dengan menyebar kuesioner ke  pengguna website Lazada. Hasil penelitian dari tiga variabel usability, information quality dan service interaction yaitu secara simultan variabel independet yang terdiri dari usability, information quality, dan interaction quality memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel kepuasaan pengguna. Secara parsial variabel usability, information quality, information quality dapat disimpulkan bahwa variabel usability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna sedangkan varibel interaction quality quality tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JSIK

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Sistem Informasi Kaputama (JSIK) diterbitkan oleh program studi sistem informatika kaputama sebagai media untuk mempublikasi karya ilmiah dibidang sistem informasi, sistem pendukung keputusan, data mining dan komputer ...