JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 5, No 3 (2022): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Pengaruh Positif Corporate Social Responsibility, Social Media Marketing dan Sales Promotion Tokopedia Terhadap Purchase Decision Konsumen

Muhammad Samudra Yudhawijaya (Universitas Trisakti)
Miftahul Zaenal Mutaqin (Universitas Trisakti)
Muhamad Rafid Adilla (Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Positif Corporate Social Responsibility, Social Media Marketing, dan Promosi Penjualan Tokopedia terhadap Purchase decision Konsumen. “Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 203 responden dari individu yang menggunakan aplikasi Tokopedia. Alat analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik uji instrumen berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis menggunakan regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS.” Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara Corporate Social Responsibility dengan Purchase decision, terdapat pengaruh positif antara Social Media Marketing dengan Purchase decision dan terdapat pengaruh positif antara Sales Promotion dengan Purchase Decision. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk mengambil sampel yang lebih banyak, hal ini bertujuan untuk keakuratan data yang lebih baik dalam penelitian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...