JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 5, No 3 (2022): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Kualitas Layanan Elektronik: Suatu Tinjauan Literatur

Ahmad Nurhadi (Universitas Pamulang)
Arief Budiyanto (Universitas Pamulang)
Heri Murtiyoko (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk menggambarkan lingkup penelitian dengan tema kualitas layanan elektronik (e-servqual), (2) memberikan informasi terkait dengan focus dan objek penelitian dengan menggunakan variabel kualitas layanan elektronik (e-service quality) dan (3) tema penelitian kualitas layanan elektronik masih banyak digunakan pada penelitian yang bersifat terapan dan bersinggungan dengan aktivitas individu ataupun kelompok bisnis dan belum banyak digunakan pada pengembangan penelitian dasar. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan metode tinjauan literatur sistematis. 37 jurnal terpilih sebagai sampel penelitian dengan menggunakan pendekatan PICO dalam melakukan inklusi data jurnal penelitian. Berdasarkan hasil olah data didapatkan hasil bahwa, tema penelitian kualitas layanan elektronik masih sangat berkaitan erat dengan kepuasan dan loyalitas pelanggan secara elektronik. Fokus dan lokus penelitian dalam penelitian kualitas layanan elektronik banyak menggunakan lokapasar (e-commerce) sebagai objek penelitian. Serta mayoritas pendekatan penelitian yang menggunakan analisis Regresi dan SEM sebagai alat analisisnya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...