Journal of Business and Applied Management
Vol 15, No 1 (2022): Journal of Business & Applied Management

Pengaruh Omnichannel Integration Quality terhadap Customer Satisfaction yang Dimediasi oleh Omnichannel Perceived Value pada Pelanggan Klikindomaret (Studi Empiris: Konsumen Klikindomaret di Jabodetabek)

Albert Tomas (Universitas Bunda Mulia)
Andriati Fitriningrum (Universitas Bunda Mulia)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh omnichannel integration quality terhadap customer satisfaction yang dimediasi oleh omnichannel perceived value pelanggan klikIndomaret di JABODETABEK. Hasil penelitian ini menunjukkan omnichannel integration quality berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction. Dan omnichannel integration quality berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction secara tidak langsung saat dimediasi oleh omnichannel perceived value. Keterbatasan dalam penelitian ini yaitu penelitian ini hanya difokuskan pada omnichannel di sektor ritel dengan melalui metode survei untuk mengumpulkan data dalam 1 periode waktu. Kemudian penelitian ini hanya menekankan pada faktor perceived value, integration quality, dan customer satisfaction saja sebagai variable yang diuji. Implikasi teoritis dalam penelitian adalah pembuktian pengaruh omnichannel integration quality berpengaruh positif terhadap customer satisfaction yang dimediasi oleh omnichannel perceived value. Penelitian ini memberikan implikasi bagi industri ritel untuk dapat mengembangkan saluran distribusi kepada pelanggan dengan memperbanyak saluran yang terintegrasi. Dan bagi masyarakat dapat lebih sadar adanya saluran distribusi yang banyak sehingga dapat melakukan transaksi pembelian yang lebih efektif dan efisien sesuai kebutuhan masing masing.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

business-applied-management

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Business and Applied Management is an academic journal published twice annually (March-September) by Department of Management in Master Degree of Universitas Bunda Mulia. ...