Media sosial dapat menjadi trobosan dalam mengubah pola pikir mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya pada berwirausaha. Hal ini diyakini karena media sosial mempermudah mahasiswa dalam melakukan pemasaran terhadap produk secara luas tanpa mengeluarkan biaya yang tinggi. Riset ini berfungsi untuk mengetahui: (1) pengaruh pemanfaatan sosial media terhadap minat berwirausaha mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi, (2) pengaruh pemanfaatan motivasi terhadap minat berwirausaha jurusan pendidikan ekonomi, (3) pengaruh pemanfaatan sosial media dan motivasi terhadap minat berwirausaha mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi. Teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik random sampling, sehingga diketahui jumlah sampel sebanyak 139 mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Pemanfaatan Sosial Media dapat memengaruhi Minat Berwirausaha Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi, (2) Motivasi dapat memngaruhi Minat Berwirausaha Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi, dan (3) Pemanfaatan Sosial Media dan Motivasi secara simultan dapat memengaruhi Minat Berwirausaha Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022