Sinomika Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi dan Akuntansi
Vol. 1 No. 2 (2022)

Pengaruh Pemanfaatan Sosial Media dan Motivasi Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi

Fairuz Mahdiyyah, Karmila (Unknown)
Tjipto Subroto, Waspodo (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2022

Abstract

Media sosial dapat menjadi trobosan dalam mengubah pola pikir mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya pada berwirausaha. Hal ini diyakini karena media sosial mempermudah mahasiswa dalam melakukan pemasaran terhadap produk secara luas tanpa mengeluarkan biaya yang tinggi. Riset ini berfungsi untuk mengetahui: (1) pengaruh pemanfaatan sosial media terhadap minat berwirausaha mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi, (2) pengaruh pemanfaatan motivasi terhadap minat berwirausaha jurusan pendidikan ekonomi, (3) pengaruh pemanfaatan sosial media dan motivasi terhadap minat berwirausaha mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi. Teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik random sampling, sehingga diketahui jumlah sampel sebanyak 139 mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Pemanfaatan Sosial Media dapat memengaruhi Minat Berwirausaha Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi, (2) Motivasi dapat memngaruhi Minat Berwirausaha Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi, dan (3) Pemanfaatan Sosial Media dan Motivasi secara simultan dapat memengaruhi Minat Berwirausaha Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SINOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

SINOMIKA JOURNAL merupakan jurnal ilmiah bidang Ekonomi yang terbit setiap 2 bulan (Januari, Maret, Mei, Juli, September, November. SINOMIKA JOURNAL menerima naskah hasil penelitian dan hasil kajian yang memunculkan gagasan-gagasan ilmiah dan aktual bidang Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Islam, ...