Journal Economy And Currency Study (JECS)
Vol. 4 No. 2 (2022)

Pengaruh Harga Kompetitif, Kelengkapan Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Pt Indojaya Agrinusa Medan

Emi Arihta Br. Tarigan, Suhaila Husna Samosir (Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah, Medan)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2022

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Dan Menganalisis Pengaruh Harga Kompetitif, Kelengkapan Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di PT Indojaya Agrinusa Medan.Teknik Pengambilan Sampel Menggunakan Random Sampling Yang Berjumlah 40 Responden Yang Merupakan Konsumen PT Indojaya Agrinusa. Metode Pengumpulan Data Menggunakan Angket/Kuesioner. Hasil Analisis Regresi Linear Berganda Diperoleh Persamaan Y = 4,365 + 0,147X1 + 0,333X2 + 0,408X3. Pada Uji Parsial (Uji T) Variabel Harga Kompetitif Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Nilai T Hitung 2,105 > T Tabel 1,688 Dan Nilai Signifikan 0,000< 0,05 , Variabel Kelengkapan Produk Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Nilai T Hitung Sebesar 4,481 > T Tabel 1,688 Dan Nilai Signifikan 0,000 < 0,05 Dan Variabel Lokasi Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Nilai T Hitung 6,114 > T Tabel 1,688 Dan Nilai Signifikan 0,000 < 0,05 . Hasil Uji Signifikan Simulatif (Uji F) Variabel Harga Kompetitif, Kelengkapan Produk Dan Lokasi Secara Simultan Atau Bersama-Sama Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Nilai F Hitung 47,320 > F Tabel 2,87 Dan Nilai Signifikan 0,000 < 0,05. Hasil Uji Koefisien Determinasi (R2) Diperoleh Nilai R Square Sebesar 0,798 Artinya Variabel Keputusan Pembelian Dapat Dijelaskan Sebesar 79,8% Oleh Variabel Harga Kompetitif, Keputusan Pembelian Dan Lokasi Sementara Sisanya 20,2% Dijelaskan Oleh Variabel Lain Yang Tidak Dimasukkan Dalam Penelitian Ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jecs

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Diterbitkan oleh Pusdirka Publishing secara berkala (setiap enam bulan) yaitu setiap Januari dan Juli, dengan tujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian, pengkajian, dan pengembangan bidang ekonomi dan keuangan, khususnya bidang 1. Akuntansi 2. Manajemen 3. Pasar modal hukum bisnis 4. Perpajakan ...