Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 2 No. 2: Juli 2022

PENINGKATAN KUALITAS KEMASAN DAN PEMASARAN ONLINE TUSUK GIGI MOM’ LINA PADA UMKM DI DESA PRINGSEWU TIMUR

Wasilah (Departemen Sistem Informasi, IIB Darmajaya, Bandar Lampung)
Nisar (Departemen Informatika, IIB Darmajaya, Bandar Lampung)
M.I.Rizki (Departemen Sistem Informasi, IIB Darmajaya, Bandar Lampung)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2022

Abstract

UMKM tusuk gigi Mom’ Lina di desa Pringsewu timur mengalami penurunan dalam penjualan produk. Hal ini perlu diatasi untuk membantu keberlangsungan UMKM. Dalam upaya mengatasi permasalahan tersebut maka pengabdian ini bertujuan memberikan pendampingan dalam inovasi produk dan pemasaran. Membantu UMKM Tusuk Gigi Mom’ Lina di Desa Pringsewu Timur dalam pengayaan rasa, memperbaiki kemasan tusuk gigi yang dihasilkan.. Sedangkan pendampingan dalam pemasaran produk dilakukan dengan memanfaatkan media sosial berupa Whatsappp(WA) dan Istagram (IG). Perbaikan kemasan tusuk gigi, pengayaan rasa dan perluasan pemasaran diharapkan dapat membantu pelaku UMKM tusuk gigi di desa Pringsewu timur ini untuk meningkatkan volume penjualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

J-ABDI

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences Other

Description

J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, with registered number ISSN: 2797-9210 (Print), ISSN: 2798-2912 (Online) is a scientific multidisciplinary journal published by bajang Institute. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. ...