Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalis pengaruh pembelajaran kewirausahaanterhadap minat berwirausaha siswa di era revolusi 4.0. Pembelajaran kewirausahaan diukur melaluiindikator enterprenurial awareness education, education for start-up, education for enterprenurialdynamic dan contrinuining education for enterpernurship. Minat berwirausaha diukur melaluiindikator preference, desire dan plan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode surveieksplanatori. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada siswaSekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tasikmalaya. Instrumen penelitian diuji melalui ujivaliditas danuji realibitas. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Negeri 2 Tasikmalayasebanyak 1.545 siswa dan berdasarkan perhitungan Slovin diperoleh sampel sebanyak 300 siswa.Teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling. Teknik analisis datamenggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwapembelajaran kewirausahaan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap minatberwirausaha siswa di era revolusi 4.0. Temuan ini menyiratkan bahwa untuk meningkatkan minatberwirausaha siswa di era revolusi 4.0 akan lebih efektif dengan meningkatkan proses pembelajarankewirausahaan di sekolah.
Copyrights © 2022