JCA (Jurnal Cendekia Akuntansi)
Vol 3 No 1 (2022): Juni

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PAJAK KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR SAMSAT KABUPATEN BULUKUMBA

Dilla Amelia Putri (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Idrawahyuni Idrawahyuni (Unknown)
Ansyarif Khalid (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Kualitas pelayanan dan Sanksi pajak adalah salah satu faktor yang bisa mempengaruhi kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan sanksi pajak kendaraan bermotor terhadap kepatuhan wajib pajak pada Kantor SAMSAT Kabupaten Bulukumba. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian Kuantitatif. Populasi yang menjadi objek penelitian adalah seluruh wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor SAMSAT Kabupaten Bulukumba. Sampel penelitian yang dipilih berjumlah 100 orang yang diambil dengan teknik purposive random sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data adalah penyebaran kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah statistic deskriptif, uji kualitas data, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan Software SPSS 25.0 For Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan dan Sanksi pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak. Sanksi Pajak

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

akuntansi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JCA (JURNAL CENDEKIA AKUNTANSI) adalah jurnal ilmiah yang mulai terbit tahun 2020, oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kadiri, dengan frekuensi terbit dua kali setahun, yaitu pada bulanJuni, Desember. Jurnal ini memuat tulisan yang berupa karya ilmiah atau artikel hasil ...