Al-Maquro' : Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam
Vol 3 No 1 (2022): Al-Maquro' Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam

Interaksi Personal Barista Dengan Konsumen Di Crematology Coffee Jakarta

Sugeng Wahjudi (Unknown)
Thoefilus Pratama Putra (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami bagaimana pentingnya Interaksi Personal antara Barista dengan Konsumen, dan melihat bagaimana proses komunikasi tersebut menciptakan dan mempengaruhi kepuasan konsumen khususnya Interaksi Personal antara Barista dengan Konsumen di Crematology Coffee Jakarta. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian merupakan teori Pertukaran Sosial yang mengkaji bahwa tindakan dan keputusan didasari dengan persepsi mengenai biaya atau usaha yang akan dikeluarkan, dan imbalan atau feedback yang akan didapatkan. Hasil penelitian ditemukan bahwa rata-rata konsumen sudah merasa cukup bahkan puas dengan layanan yang diberikan oleh barista di Crematology Coffee, dikarenakan kesesuaian dengan prosedur atau SOP, keramahan dan welcomenya barista, dan juga komunikasi yang interaktif yang diciptakan oleh barista berupa tindakan responsif dan komunikatif langsung dengan konsumennya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

maquro

Publisher

Subject

Religion Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Al-Maquro’: Jurnal Program Studi Komunikasi & Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah, IAI Uluwiyah Mojokerto. Yang Terbit 2 Kali dalam Setahun pada bulan Juni dan ...