Journal of Research on Business and Tourism
Vol. 2 No. 1 (2022): Journal of Research on Business and Tourism

Strategi Pemasaran Jasa Pada Hotel di Era New Normal

Rachmadizal (Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR)
Jati Paras Ayu (Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR)
Adinda Gadis Christi Bramundita (Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR)
Fachry Adam (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2022

Abstract

Industri perhotelan merupakan salah satu sektor yang terdampak signifikan akibat Pandemi Covid 19. Sebagai langkah antisipasi, hotel melakukan adaptasi dalam strategi pemasarannya, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran pada era kenormalan baru. Analisis strategi pemasaran yang digunakan adalah 7P bauran pemasaran yang terdiri Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, Process. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer yaitu wawancara dan data sekunder yaitu studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran “New Normal Concept” yang diterapkan pada seluruh aspek 7P bauran pemasaran merupakan langkah inovasi untuk dapat bertahan di era new normal. Adapun saran yang dapat diberikan untuk Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran pada era kenormalan baru adalah untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dengan fitur yang dimiliki di dalamnya dan mencoba sosial media lain yang tidak hanya menggunakan Instagram.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jrbt

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Journal of Research on Business and Tourism (JRBT) publishes papers of an empirical or conceptual and literature reviews of a cross disciplinary. JRBT provides a platform for academics, business professionals, researchers, and professional concerns on both theoretical and practical issues. Focus and ...