Bersamaan meningkatnya interaksi orang satu sama lain dengan memakai dunia digital, menjadikan dunia digital bukan cuma hanya selaku fasilitas komunikasi melainkan fasilitas perdagangan dan jadi fasilitas promosi. Tujuan dari riset ini merupakan buat mengenali dampak promosi terhadap kenaikan penjualan dengan media sosial instagram, buat mengenali dampak electronic word of mouth terhadap kenaikan penjualan dengan social media instagram, buat mengenali dampak promosi serta electronic word of mouth terhadap kenaikan penjualan dengan media sosial instagram. Tipe riset yang digunakan merupakan riset asosiatif sebab dalam riset ini memakai 3 variabel yang hendak diteliti. Hasil riset membuktikan kalau promosi (x1) serta electronic word of mouth (x2) secara bersamasama (simultan) pengaruhi signifikanterhadap kenaikan penjualan (y). Jika promosi tidak menarik maka konsumen kurang tertarik dengan jasa yang ditawarkan sehingga persepsi konsumen terhadap jasa dari Eternal.Lab kurang meyakinkan dan testimoni dari para konsumen akan berkurang, maka akan berkurang juga tingkat penjualan yang dihasilkan oleh Eternal.Lab. Kata kunci: efek promosi, elektronic word of mouth, peningkatan penjualan, media sosial instagram
Copyrights © 2022