Peningkatan nilai perusahaan mencerminkan kesejahteraan pemegang saham sekaligus menandakan adanya kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh corporate governance yang diproksi melalui kepemilikan institusional, keputusan investasi, struktur aset, ukuran perusahaan, kebijakan hutang, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan empiris dengan data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018-2020. Sampel diambil dengan teknik sampling rasional berdasarkan kelayakan karakteristik perusahaan. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi ganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kebijakan investasi dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, struktur aset dan kebijakan hutang berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, sedangkan kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022