Pembelajaran Abad 21 merupakan abad informasi dimana berkembangnya informasi secara cepat yang bersifat global. Model Pembelajaran (PjBL) Project Based Learning memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk memperluas pengetahuan dan mengembangkn keterampilan yang sesuai dengan perkembangan teknologi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan model pembelajaran PjBL (Project Based Learning) sebagai cara untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran matematika materi FPB dan KPK pada siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Sedati Gede 2. Hasil penelitian Melalui pembelajaran model (PjBL) Project Based Learning peserta didik memperoleh nilai rata-rata Pra siklus sebesar 44 termasuk kategori cukup, siklus I sebesar 57 termasuk kategori baik, dan pada siklus II nilai rata-rata meningkat hingga 82,5 termasuk kategori sangat baik. Penelitian Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dari hasil belajar FPB dan KPK diperoleh hasil melebihi (KKM) Kriteria Ketuntasan Minimal dan peserta didik dapat lebih aktif dalam mengikuti pembelajaran matematika menggunakan papan musi.
Copyrights © 2022