Jurnal Pustaka Mitra : Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat
Vol 2 No 2 (2022): Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat)

Digitalisasi Pemasaran dalam Upaya Peningkatan Penjualan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Wilayah Jakarta Selatan

Trisna Yuniarti (Politeknik APP Jakarta)
Firdhani Faujiyah (Politeknik APP Jakarta)
Muhammad Alde Rizal (Politeknik APP Jakarta)
Fajar Ciputra Daeng Bani (Politeknik APP Jakarta)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2022

Abstract

Digitalisasi pemasaran merupakan salah satu alternatif solusi dalam membantu memulihkan keterpurukan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi Covid-19. Keterbatasan kompetensi dan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) pada UMKM sendiri merupakan tantangan yang cukup besar dalam penerapannya. Sehingga, kegiatan pengabdian ini difokuskan untuk memberikan pemahaman, keterampilan dan pendampingan terkait kompetensi pemasaran digital kepada UMKM dalam upaya meningkatkan penjualan dan brand awareness. Kegiatan dilaksanakan selama lima bulan dan terlaksana dengan baik, dimana dihasilkan minimal 3 platform media pemasaran digital untuk setiap UMKM, yaitu google bisnisku, instagram bisnis, dan whatsapp bisnis. Manfaat dari kegiatan ini dapat dirasakan oleh UMKM sehingga dapat mengembalikan siklus penjualan mereka menjadi lebih baik dan juga meningkatkan brand awareness masyarakat terkait produk mereka karena akan menjadi lebih mudah untuk di akses.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pustakamitra

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal Pustaka Mitra adalah jurnal hasil pengabdian masyarakat dari berbagai disiplin ilmu, terbit 4 kali dalam setahun. yakni di Bulan Maret, Juni, September, dan ...