Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi (JURIMA)
Vol. 1 No. 3 (2021): Desember: Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi

STRATEGI PENJUALAN KAMAR RESERVATION SECTION TERHADAP PENINGKATAN ROOM OCCUPANCY SALAH SATU HOTEL BINTANG LIMA DI KOTA SOLO: RESERVATION SECTION ROOM SALES STRATEGY TO INCREASE ROOM OCCUPANCY ONE OF THE FIVE STAR HOTELS IN SOLO CITY

Emmelia Nadira Satiti (Unknown)
Kris Cahyani Ermawati (Unknown)
Nailafatul Ayu Dindri (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi penjualan kamar di Hotel Alila Solo, dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh strategi penjualan kamar reservation section terhadap peningkatan room occupancy di Hotel Alila Solo. Penelitian dilakukan di Hotel Alila Solo dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara dan studi pustaka. Sumber data diperoleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder dengan teknik analisis data dengan menggunakan triangulasi data. Dari hasil pembahasan diketahui bahwa strategi penjualan kamar berdasarkan market segment, promo room package, dan metode reservasi berpengaruh terhadap peningkatan room occupancy hotel.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua bidang Ilmu Manajemen dan Akuntansi. Jurnal ini diterbitkan 3 (tiga) kali dalam satu tahun yaitu Edisi April, Agustus, dan ...