Kepercayaan mahasiswa dalam menggunakan e-learning selama masapandemi covid 19 adalah salah satu tujuan penting dari keberhasilan e-learning diUniversitas. Meskipun sejumlah besar penelitian telah dilakukan untuk menyelidikidan mengevaluasi kepercayaan pengguna e-learning, variabel-variabel yangmempengaruhi kepercayaan mahasiswa dalam penggunaan e-learning universitasmenarik untuk diteliti lebih jauh. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisiskepercayaan mahasiswa terhadap penggunaan e-learning universitas dalamperkuliahan online. Domain yang dipilih dari model masa lalu diadaptasi dandiintegrasikan dengan temuan teoritis dari penelitian kepercayaan penggunaan elearningsebelumnya. Sebanyak enam konstruk sebagai instrumen diukur dalampenelitian ini: kemudahan pengunaan (PEOU), kegunaan (PU), kualitas informasi(IQ), kualitas sistem (Sys_Q), kualitas layanan (SQ) dan, kepercayaan (Trust).Konstruksi diukur menggunakan skala likert skala lima mulai dari 1 sangat tidaksetuju hingga 5 sangat setuju, diambil dari pengukuran dalam studi sisteminformasi. Enam hipotesis divalidasi secara empiris. Responden sebanyak 112diambil dari mahasiwa Universitas Stikubank Semarang dari beberapa fakultas ygada. Temuan penelitian menunjukkan kemudahan penggunaan mempunyaipengaruh yang sangat kuat terhadap kegunaan e-learning ; kegunaan, kualitaslayanan, dan kualitas sistem merupakan penentu kepercayaan; sementara itukualitas informasi berpengaruh positif terhadap kepercayaan tetapi tidak signifikan.Studi ini menarik perhatian substantif pada kebutuhan untuk memahamikepercayaan sebagai salah satu variabel penting dalam konteks sistem informasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021