Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS)
Vol 6, No 2 (2022): JMMS-JURNAL MANAJEMEN MANDIRI SABURAI

PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI PADA TOKO AMMAR JAYA BERKAH DI BANDAR LAMPUNG

Hazairin Habe (Institut Teknologi dan Bisnis Darmajaya)
Nuzleha Nuzleha (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)
Khairul Saleh (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)
Tiara Theresia (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2022

Abstract

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Ammar Jaya Berkah di Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatip dengan menggunakan uji validitas, uji reabilitas dan uji determinasi. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara terstruktur serta dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada pihak-pihak terkait dan memberikan kuisioner kepada 100 responden. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan yaitu, Promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Ammar Jaya Berkah Abadi Bandar Lampung Berdasarkannilai t hitung adalah 15,829 lebih dari t tabel yaitu sebesar 1,66055 maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmms

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

The journal focused on primary studies at management, economic, marketing, and initiated the development of global economic advantages. Based economics could not be seen as independent variable standing on side-by-side with conventional economic system. JMMS Journal of mangement, economic and ...