Abstrak Perkembangan teknologi dan informasi saat ini sangat memudahkan dalam kegiatan belajar mengajar. Salah satunya adalah perkembangan modul dari fisik ke bentuk elektronik. Artikel ini memaparkan hasil pengembangan modul elektronik berbasis discovery learning pada materi gerak parabola kelas X. Metode penelitian ini adalah Research and Development dengan model ADDIE. Langkah-langkah dalam penelitian ini adalah menganalisis kebutuhan, mendesain produk, mengembangkan produk, memvalidasi produk oleh para ahli, uji coba secara terbatas kepada peserta didik dan guru, serta dilakukan evaluasi. Hasil produk menggunakan Flip PDF Professional dan dipublikasikan secara online tanpa memerlukan aplikasi pembaca, terdapat multimedia didalamnya seperti video, audio, animasi dan hyperlink agar lebih menarik untuk dipelajari. Tahapan model discovery learning pada modul yaitu: stimulus, identifikasi masalah, pengumpulan data, perhitungan data, verifikasi dan kesimpulan. Kata-kata kunci: Modul Elektronik, ADDIE, Discovery Learning dan Gerak Parabola Abstract The development of technology and information today greatly facilitates teaching and learning activities. One of them is the development of modules from physical to electronic form. This article describes the results of the development of an electronic module based on discovery learning on projectile motion material. The research method is in the form of Research and Development with the ADDIE model. The steps include analyzing needs, designing products, developing products, validating products by experts, and limited trial products to teachers and students and evaluation. The product results using Flip PDF Professional and published online without need reader application, there are multimedia in this product such as video, audio, animation and hyperlink to be interesting to learn. The stages of the discovery learning model in the module are stimulation, problem statement, data collection, data processing, verification and generalization. Keywords: e-module, ADDIE, Discovery Leaarning, projectile motion
Copyrights © 2022