Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika
Vol 3, No 1 (2020): Februari

Aplikasi Platformer Game 2D Android Bernuansa Sejarah Indonesia

agung wahyu reksa (Mercu Buana Meruya)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2021

Abstract

Sejarah merupakan ilmu pengetahuan penting yang harus di pelajari oleh setiap bangsa terutama generasi muda bangsa itu sendiri. Berkurangnya minat anak-anak atau generasi muda terutama dikalangan para siswa dalam hal untuk mempelajari pengetahuan sejarah juga karena belum adanya media belajar pengetahuan sejarah yang menarik. Maka dari itu perlu nya cara baru untuk menarik minat belajar pengetahuan sejarah. Melalui penelitian ini, penulis merancang aplikasi platformer game dua dimensi berbasis android sebagai langkah meningkatkan minat belajar dengan memanfaatkan teknologi yang sedang populer dikalangan generasi muda yaitu penggunaan aplikasi android. Dengan menggunakan metode MDLC atau Multimedia Development Life Cycle penulis berharap agar aplikasi platformer game dua dimensi ini dapat digunakan para generasi muda terutama para siswa untuk belajar dengan cara yang lebih menyenangkan sehingga hal ini dapat mengatasi cara – cara pembelajaran pengetahuan sejarah yang selama ini dirasa membosankan atau tidak menarik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jukomika

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering

Description

Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika (JUKOMIKA) adalah jurnal ilmiah peer-review yang membahas mengenai desain dan implementasi algoritma dalam sebuah perangkat lunak. Selain itu, jurnal ini juga membahas mengenai perangkat lunak yang dikembangkan berbasis robotika, kecerdasan buatan, pengolahan ...