Pembuatan desain kemasan ini adalah salah satu bentuk rasa simpatik dan sebuah penghargaan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai sumber penghasilan masyarakat daerah yang sedang berkembang, akan tetapi produknya belum didukung oleh desain kemasan yang baik. Kelemahan produk terletak pada desain kemasan yang dinilai kurang memiliki identitas. Di era pasar persaingan modern, sebuah produk dituntut untuk dapat menjual produk mereka sendiri lewat identitas merek/brand yang ditonjolkan, salah satunya kemasan. Oleh karena itu, penting untuk melakukan perancangan desain kemasan sistik ini. Karya yang dibuat yakni tiga desain dengan label yang berbeda sesuai varian rasa. Analisis visual pada karya ini sudah disesuaikan dengan peraturan dasar sebuah pembuatan desain kemasan berdasarkan sumber yang jelas. Dari pembuatan kemasan ini, diharapkan mampu untuk memperkuat identitas produk sebagai oleh-oleh Kabupaten Sukabumi serta promosi desain yang mendukung keberlangsungan kemasan bagi lingkungan sekitar agar tercapainya produk UMKM yang berkualitas.
Copyrights © 2020