IRAMA JURNAL SENI DESAIN DAN PEMBELAJARANNYA
Vol 2, No 2 (2020): August

Pembelajaran Menggambar Melatih Motorik Halus Dan Sosial Bagi Anak

Ningrum, Nina Nursetia (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2021

Abstract

Kemampuan anak-anak dalam menggambar bebas di sekolah pendidikan anak usia dini plus An-nur masih belum berkembang secara optimal terutama dalam pembelajaran menggambar bebas, kemampuan anak masih terbatas untuk menggoreskan karyanya dan anakpun belum bisa menggunakan alat gambar dengan baik dan benar oleh karena itu peneliti menerapkan pembelajaraan menggambar bebas untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dalam menggambar, pelaksanaan pembelajaran menggambar bebas dengan menggunakan media gambar berupa crayons meningkatkan kegiatan yang menunjang kelenturan motorik halus sebagai pembelajaran menulis dan bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan mengembangkan imajinasi anak. Hasil yang di peroleh dari pembelajaran menggambar bebas dengan menggunakan crayon ternyata adanya peningkatan dalamĀ  proses menggambar bebas anak tidak kaku tetapi lebih berkreasi dan dalam pembelajaran menulis permulaanpun sudah terlihat adanya perkembangan. Berdasarkan data tersebut maka dapat disimpulkan bahwa didalam penggunaan media gambar berupa crayon dapat meningkatkan motorik halus dan daya sosial pada anak

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

irama

Publisher

Subject

Arts

Description

IRAMA Jurnal Seni Desain dan Pembelajarannya publishes papers regularly twice times a year issued by the Faculty of Art and Design Education Universitas Pendidkan Indonesia Bandung Indonesia IRAMA Jurnal Seni Desain dan Pembelajarannya provides open access to the public to read abstract and complete ...