Forum Ekonomi : Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol 24, No 3 (2022)

Keputusan pembelian produk umkm kuliner di kota Tangerang: digital marketing dan influencer

Hendi Eka Sumarga (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Hendra Galuh Febrianto (Fakultas Ekonomi dan Binis Universitas Muhammadiyah, Tangerang.)
Amalia Indah Fitriana (Fakultas Ekonomi dan Binis Universitas Muhammadiyah, Tangerang.)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini menganalisis Pengaruh Digital Marketing dan Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kuliner UMKM di Kota Tangerang. Sampel pada penelitian ini adalah para pelaku UMKM Kuliner di Kota Tangerang dengan jumlah sampel 63 orang. Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisa dengan metode analisa regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel digital marketing (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini menunjukkan thitung > ttabel yakni 4.297 > 1.999 dan signifikan sebesar 0.000<0.05. Untuk variabel influencer (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) thitung>ttabel yakni 7.970 > 1.999 dan signifikan sebesar 0.000<0.05. Dengan nilai persamaan regresi berganda Y = 9.513 + 0.148 X1 + 0.604 X2 dengan nilai koefisien determinasi sebesarĀ  51.4% yang sisanya dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

FORUMEKONOMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansiis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in January & ...