Sebuah brand memerlukan media untuk memasarkan jasa atau produk mereka dalam bentuk visual yang dapat berkomunikasi kepada khalayak salah satunya adalah Mimoze yang merupakan salah satu brand clothing yang berada di kota Semarang. Mimoze melakukan pemasaran melalui media sosial Instagram, namun mengalami penurunan yang sangat signifikan dikarenakan Mimoze belum banyak dikenal untuk dapat bersaing di media sosial Instagram. Tujuan dari perancangan ini agar membantu Mimoze untuk lebih dikenal produknya oleh calon konsumen mereka sehingga dapat meningkatkan pemasaran serta dapat bersaing dengan kompetitor yang ada. Pengumpulan data dilakukan secara kualitatif, sedangkan analisis data menggunakan metode SWOT untuk menghasilkan solusi yang terbaik dan tepat sasaran untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh Mimoze. Dalam perancangan ini, media utama yang dibuat yaitu feed Instagram yang berisi penjelasan tentang produk Mimoze dan desain website serta sebuah poster ambient media agar menarik rasa penasaran target audience. Media pendukung yaitu peralatan yang berguna untuk menambah kesan premium yang ditampilkan oleh brand. Melalui media komunikasi visual yang dirancang diharapkan dapat membantu Mimoze agar lebih dikenal produknya dan menarik minat calon konsumen sehingga dapat meningkatkan pemasaran juga bersaing dengan kompetitor yang ada
Copyrights © 2019