Jurnal Citrakara
Vol 1, No 02 (2019): September 2019

PERANCANGAN COMPANY PROFILE HOTEL SAHID JAYA SOLO

Hendika Adi Cantona (Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro)
Ahmad Akrom (Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2020

Abstract

Pariwisata menjadi salah satu sektor yang terus berkembang dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, dan salah satu kota dengan tingkat pertumbuhan pariwisata yang cukup tinggi di Jawa Tengah yaitu kota Solo. Sebagai salah satu kota yang telah memiliki berbagai prestasi, kota Solo menjadi daya tarik bagi pelaku usaha dalam bidang penginapan. Hotel Sahid Jaya yang merupakan salah satu hotel tertua di kota Solo memiliki masalah dalam memperkenalkan jasanya kepada konsumen baru berupa wisatawan Kota Solo, sehingga memerlukan Company Profile yang fleksibel dan bersifat luas dalam memperkenalkan serta menarik minat target konsumen agar mampu bersaing dengan kompetitornya,. Dalam perancangan ini menggunakanmetode pendekatan kualitatif melalui pengumpulan data dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data kemudian diolah menggunakan metode analisis SWOT yang menghasilkan strategi guna memaksimalkan potensi untuk mengambil peluang yang ada dan menghadapi ancaman. Media utama yang akan digunakan berupa video Company Profile yang akan dipasang di media sosial Youtube, dengan media pendukung poster, brosur, serta merchandise seperti totebag, sapu tangan dan juga gantungan kunci. Hasil yang diperoleh dari perancangan ini adalah media Company Profile yang mampu memperlihatkan keunggulan Hotel Sahid Jaya beserta objek wisata di sekitarnya, melalui konsep yang inspiratif dan segar sehingga mampumenarik wisatawan kota Solo.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

citrakara

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Citrakara adalah media publikasi mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro yang menyuarakan hasil pemikiran yang berupa perancangan atau pengkajian di bidang advertising, desain grafis, fotografi, audio visual, multimedia, animasi, dan game design. Jurnal ...