Jurnal Citrakara
Vol 2, No 2 (2020): September 2020

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI SINGLE DE BROTHERS YANG BERJUDUL “ASA YANG SIRNA”

Satrio Agustianto Pamungkas (Universitas Dian Nuswantoro)
Bernardus Andang Prasetya Adiwibawa (Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2020

Abstract

De Brothers adalah band indie, beranggotakan dua personilkakak beradik, dari Kota Semarang yang berdiri pada tahun2014, dan sampai saat ini sudah menghasilkan tiga buahkarya lagu, salah satunya adalah Asa Yang Sirna yang dirilispada 31 Mei 2019. Asa Yang Sirna merupakan singleterbaik De Brothers karena telah menarik audienceterbanyak di platform digital musik dan musik video padachannel YouTube De Brothers. Perancangan ini didasarkanpada sebuah penelitian untuk menghasilkan sebuahrancangan merchandise sebagai media promosi. Metodeyang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif,dengan pengumpulan data melalui studi dokumentasi danwawancara, dan analisis SOAR. Perancangan inimenghasilkan rancangan berupa Kaos, Tottebag, SocialMedia, dan Sticker. Dengan media tersebut diharapkanmampu memberikan kontribusi kepada De Brothers untuklebih dikenal oleh masyarakat pada umumnya danpenggemar De Brothers pada khususnya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

citrakara

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Citrakara adalah media publikasi mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro yang menyuarakan hasil pemikiran yang berupa perancangan atau pengkajian di bidang advertising, desain grafis, fotografi, audio visual, multimedia, animasi, dan game design. Jurnal ...