Journal of Applied Management Research
Vol 1, No 2 (2021)

Pengaruh Bauran Pemasaran, Sosial,dan Kepribadian terhadap Pembelian Hunian Properti di Kota Tangerang Selatan

Septi Maulana (SPs Universitas Sahid Jakarta)
Syahfirin Abdullah (2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung, Lampung)
Levyda Levyda (Sekolah Pascasarjana, Universitas Sahid, Jakarta)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Meningkatnya kebutuhan hunian khususnya di kota-kota besar di Indonesia menyebabkan maraknya pembangunan pemukiman yang dilakukan oleh para pengembang properti, salah satunya adalah PT Arya Lingga Manik dengan produknya yaitu Perumahan Panorama Serpong di Kota Tangerang Selatan. Pengembang perlu menerapkan strategi yang tepat dalam memasarkan produknya, agar produknya dapat diterima dan dipilih oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari produk, harga, lokasi, dan promosi serta faktor sosial dan kepribadian yang mempengaruhi pembelian hunian properti di Kota Tangerang Selatan. Penelitian ini digolongkan sebagai jenis kuantitatif dan menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Sampel yang digunakan adalah konsumen yang telah membeli rumah tipe 36/72 di Perumahan Panorama Serpong yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan produk, harga, lokasi, promosi, sosial dan kepribadian berpengaruh signifikan terhadap pembelian hunian properti. Pada harga, promosi, dan kepribadian memiliki peran yang besar dalam pembelian hunian properti di Perumahan Panorama Serpong. Dalam meningkatkan minat dan pembelian, pengembang harus memperhatikan strategi yang tepat supaya dapat menarik konsumen dalam melakukan pembelian dengan memperhatikan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pembelian seperti faktor dalam bauran pemasaran dan memahami perilaku konsumen.  

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jamr

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Journal of Applied Management Research is an electronic journal that focuses on the study of applied management. Topics published in this journal may pay attention, but are not limited to: Applied management study, including marketing management, human resource management, financial management, and ...