IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol 5 No 1 (2022): IKRAITH-EKONOMIKA No 1 Vol 5 Maret 2022

Keputusan Pembelian Produk Laptop Acer di Era Covid-19

Fadlan Auliya (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)
Miguna Astuti (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)
Pusporini Pusporini (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)



Article Info

Publish Date
04 Nov 2021

Abstract

Meningkatnya permintaan terhadap produk laptop dimulai sejakdiberlakukannya aturan Work From Home (WFH) selama pandemi covid-19.Merek merupakan salah satu atribut penting yang berperan dalam pengambilankeputusan pembelian suatu produk. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untukmenganalisis dan mengetahui pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, persepsikualitas, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian produk laptop Acer.Sebanyak 100 responden yang merupakan pembeli atau pengguna produk laptopAcer di wilayah provinsi DKI Jakarta berperan sebagai sampel dalam penelitian ini.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan diolah denganmenggunakan smartPLS. Adapun hasil penelitian menunjukan uji t kesadaranmerek (X1) thitung = 1.788 > ttabel = 1.661, asosiasi merek (X2) thitung = 1.457 < ttabel =1.661, persepsi kualitas (X3) thitung = 0.379 < ttabel = 1.661, loyalitas merek (X4) thitung= 1.441 < ttabel = 1.661, dan Fhitung = 26 > Ftabel = 2.0049. Kesimpulannya adalahkesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), perespsi kualitas (X3), dan loyalitasmerek (X4) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelianproduk laptop Acer.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...