Meningkatnya permintaan terhadap produk laptop dimulai sejakdiberlakukannya aturan Work From Home (WFH) selama pandemi covid-19.Merek merupakan salah satu atribut penting yang berperan dalam pengambilankeputusan pembelian suatu produk. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untukmenganalisis dan mengetahui pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, persepsikualitas, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian produk laptop Acer.Sebanyak 100 responden yang merupakan pembeli atau pengguna produk laptopAcer di wilayah provinsi DKI Jakarta berperan sebagai sampel dalam penelitian ini.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan diolah denganmenggunakan smartPLS. Adapun hasil penelitian menunjukan uji t kesadaranmerek (X1) thitung = 1.788 > ttabel = 1.661, asosiasi merek (X2) thitung = 1.457 < ttabel =1.661, persepsi kualitas (X3) thitung = 0.379 < ttabel = 1.661, loyalitas merek (X4) thitung= 1.441 < ttabel = 1.661, dan Fhitung = 26 > Ftabel = 2.0049. Kesimpulannya adalahkesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), perespsi kualitas (X3), dan loyalitasmerek (X4) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelianproduk laptop Acer.
Copyrights © 2022