Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 8 No. 1 (2020)

Pengaruh Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan

Tulus Rohana (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma, Medan)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2020

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada 59 orang pelanggan Toko Sepatu X di Medan. Variabel yang diamati dalam penelitian ini terdiri dari kepuasan dan loyalitas pelanggan. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuisioner dan studi pustaka, kuisioner dikembangkan dari indikator-indikator masing-masing variabel yang menjadi pengamatan. Uji data dilakukan dengan validitas dan reliabilitas, sedangkan analisis data menggunakan regresi linier sederhana, dengan uji hipotesis menggunakan koefisien determinasi dan uji parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Toko Sepatu X di Medan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ilman

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen p-ISSN 2355-1488, e-ISSN 2615-2932 is a peer-reviewed open-access journal. The journal invites scientists throughout the world to exchange and disseminate in the areas of HR and Organizational Management, Financial Management, Marketing Management, and other ...