Jurnal Dialog
Vol 2 No 2 (2016): Vol. 2, No. 2, Desember, 2016

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK SEPEDA MOTOR (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF DALAM UPAYA MEMPERKENALKAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA KEPADA MASYARAKAT OLEH PT. DAYA ADICIPTA MUSTIKA BANDUNG)

Fachmi Herdiansyah (Universitas Langlang Buana)
Lusy Mukhlisiana (Universitas Langlang Buana)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Periklanan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Personal, Promosi Penjualan produk sepeda motor Honda kepada masyarakat oleh PT. Daya Adicipta Mustika. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan paragdigma penelitian konstruktivisme, dan studi deskriptif kualitatif. Subyek penelitiannya adalah konsumen produk sepeda motor Honda yang ditentukan secara purposif. Proses pengumpulan data diperoleh melalui wawancara dan pengamatan peran serta ter hadap informan, sedangkan untuk data penunjang diperoleh melalui studi dokumentasi hasil penelitian sebelumnya, dan studi literature lainnya, serta wawancara dengan pihak terkait. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT. Daya Adicipta Mustika melakukan Strategi promosi dengan menggunakan Promotion mix yang mengkomunikasikan produk secara persuasif. Dengan menggunakan media periklanan diwilayah Jawa Barat, media cetak, media elektronik, media luar ruang dan media sosial mampu memberikan pengaruh besar terhadap masyarakat pengguna sepeda motor Honda. Namun diperlukan evaluasi mengenai strategi promotion mix yang telah dilakukan, guna mempertahankan konsumen serta dapat meningkatkan hasil yang diinginkan.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

dialog

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Dialog, Univeristas Langlang Buana, Prodi Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Langlang Buana. Terbit Bulan Juni dan Bulan ...