Jurnal Dialog
Vol 2 No 2 (2016): Vol. 2, No. 2, Desember, 2016

PROMOSI PRODUK DALAM MEMBANGUN CITRA PUBLIK PADA PERUSAHAAN STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF (EXTERNAL PUBLIC RELATIONS KEGIATAN IMAGE BUILDING DI PT. BELIG KAOZ KOTA BATU)

Dadan Jordan (Universitas Langlang Buana)
Rannie Dyah Khatamisari Rachaju (Universitas Langlang Buana)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan promosi produk dalam membangun citra Perusahaan. Studi deskriptif kualitatif external public relations kegiatan image building di PT. Belig Kaoz Kota Batu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan paradigma penelitian konstruktivisme . Subjek penelitiannya adalah pimpinan dan manajemen, serta karyawan perusahaan PT. Belig kaoz, yang ditentukan dengan cara purposive. Proses pengumpulan data diperoleh melalui wawancara secara mendalam dan melalui pengamatan langsung mengenai bentuk-bentuk kegiatan promosi produk . Untuk data penunjang diperoleh melalui studi dokumentasi hasil penelitian sebelumnya, dan studi literatur lainnya, serta wawancara dengan pihak terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Produk dalam membangun Citra Publ ik pada Perusahaan yaitu dengan menumbuhkan serta membangkitkan niat pembeli. Demikian pula terhadap kegiatan promosi yang diadakan adalah untuk memberitahukan, membujuk atau meningkatkan konsumen atau wisatawan supaya wisatawan yang bersangkutan mempunyai keinginan untuk datang berkunjung ke daerah yang telah dipromosikan. Saran Kegiatan promosi produk harus dilakukan melalui media komunikasi yang tepat sasaran, sebab orang-orang yang menjadi sasaran promosi mempunyai selera dan keinginan yang berbeda -beda .

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

dialog

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Dialog, Univeristas Langlang Buana, Prodi Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Langlang Buana. Terbit Bulan Juni dan Bulan ...