Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Konstruksi Makna Game Online Let’s Get Rich Dalam Menarik Minat Pengguna Smartphone pada Media Sosial Line di Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan para digma penelitian konstruktivisme, dan pendekatan penelitian studi semiotika. Subyek penelitiannya adalah gamer game online Line Let’s Get Rich yang ditentukan secara purposive berdasarkan berdasarkan pertimbangan peneliti dengan tujuan tertentu.. Proses pengumpulan data di peroleh melalui wawancara mendalam dan pengamatan peran serta terhadap informan, sedangkan untuk data penunjang diperoleh melalui studi dokumentasi hasil penelitian sebelumnya, dan studi literature lainnya, serta wawancara dengan pihak terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam game online Line Let’s Get Rich terdapat semiotika komunikasi berupa tanda, ikon, kode dan symbol monopoli dalam mendapatkan uang untuk menjelajah, menaklukan dan membeli kota di seluruh dunia dan di Indonesia dan membeli plan et di sejagat antariksa. Jika di dalam sebuah kota sudah dibangun landmark, maka pemain lain tidak akan pernah bisa merebut kota tersebut. Landmark adalah symbol budaya dalam arsitektur sebuah kota yang sudah dibeli.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017