Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontruksi makna film Harry Potter dalam perubahan kognisi remaja. Studi komunikasi pada siswa sekolah menengah kejuruan Negeri 5 di bandung. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif dan penedekatan penelitian studi wawancara mendalam. Subjek penelitian nya adalah Siswa sekolah menengah kejuruan. Proses pengumpulan data diperoleh melalui wawancara mendalam dan pengamatan peran serta terhadap informan, sedangkan untuk data penunjang diperoleh melalui studi dokumentasi hasil penelitian sebelumnya, dan studi Literature lainya, serta wawancara dengan pihak terkait. Hasil penelitian menunjukan bahwa semiotika bermanfaat untuk mengetahui makna -makna yang terkandung dalam film Harry Potter disini tanda dimaknai secara denotasi dan konotasi tanpa mengesampingkan mitos yang ada. Film ini juga memiliki tanda seperti tanda pendidikan, moral, dan persahabatan dan lain-lain. Mitos seperti ada nya ungkapan hati yang putih berarti menandakan bersihnya hati dari iri dan dengki. Perubahan dalam kognisi remaja setelah menonton film Harry Potter termotivasi kisah persahabatan Harry Pot ter dan membuat kreativitas anak menjadi meningkat.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018